Translate

Hosting Unlimited Indonesia

Oktober 11, 2013

Uji Coba Mesin Oven: Upaya Pengembangan Strategi Peningkatan Kualitas Gula Semut

Pengadaan alat pengering berupa oven berkapasitas 6,4 kwintal adalah sebagai suatu upaya untuk pengembangan strategi peningkatan kualitas gula semut yang dihasilkan. Mesin oven diharapkan dapat meningkatkan kekeringan dan meminimalisir kadar air dalam gula semut hingga
2%.  Kondisi kadar air tersebut dapat memberikan jaminan waktu yang lebih panjang waktu kadaluarsa dari gula semut tersebut.
Jaminan kualitas gula semut membuat lebih lama disimpan dan memberikan keyakinan dan kepercayaan kepada konsumen untuk tidak ragu-ragu untuk mengkonsumsi gula semut dan menggantikan gula pasir dengan gula semut sebagai konsumsi sumber kemanisan di negeri yang kaya akan pohon kelapa ini.
Mesin pengering (oven) dengan kapasitas 80 buah loyang dengan kekuatan penampung 8 kg per loyang dapat mengeringkan gula semut sebanyak 640 kg / proses pengeringan. Mesin pengeringan ini memanfaatkan sumber panas dari pembakaran gas elpiji 3 kg sebanyak 2 buah. Hasil pemanasan tersebut diputar secara berlanjut menggunakan kipas (blowers) sehingga uap panas yang dihasilkan akan merata untuk seluruh ruang pengovenan.
Gula semut yang dihasilkan dari proses pengovenan tersebut akan lebih kemrisik, dan sangat garing. Masyarakat biasanya sangat menyukai kondisi gula semut yang lebih kering dan kemrisik tersebut. Sehingga, uapaya tersebut diharapkan dapat sesuai dengan pencapaian tujuan dan hasil dari proses akhir pembuatan gula semut berkualitas.

Menyediakan juga gula semut untuk pasar lokal
Hubungi: sindu tile di  www.sindutile.com 0857-7742-7797, 0817-778-667, 0852-9090-6505

Tidak ada komentar:

Posting Komentar